MACAM – MACAM JENIS SABLON

Pabrik Konveksi di Surabaya - Tidak semua orang yang mengetahui macam-macam jenis sablon yang ada saat ini, namun bagi anda yang suka mengkoleksi kaos sablon sebaiknya harus mengetahuinya agar anda bisa memilih kaos sablon yang sesuai selera anda.
Sablon ini ada bermacam-macam, ada yang saat sablon ditarik terlihat pecah namun saat dilepaskan akan terlihat tidak pecah. Ada juga yang timbul namun bisa percah, ada juga yang timbul dan tahan lama.
Karena perkembangan teknologi saat ini maka sudah ada mesin sablon yang canggih, namun sebagian produsen juga masih menggunakan mesin manual. Dan jenis sablon yang umum digunakan ada dua, yaitu digital printing dan manual. Digital printing memang memiliki proses yang agak mudah dibandingkan yang manual, karena yang manual lebih banyak tahapan nya. Namun keduanya juga membutuhkan computer untuk setting.
Anda bisa melihat macam-macam jenis sablon dibawah ini:
  1. Rubber
Jenis sablon ini adalah sablon yang paling sering digunakan, rubber bisa digunakan untuk kaos berwarna gelap maupun terang, karena memang sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Namun saat rubber digunakan di atas kain yang melar sebaiknya anda juga menggunakan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat mengikuti kelenturan kain dan sablon bisa tahan lama.
  1. Pigmen
Cat ini biasa digunakan untuk kain yang berwarna terang, karena memang cat ini bersifat menyerap ke dalam kain.
  1. Plastisol
Cat ini berbahan dasar minyak dan memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mencetak dot yang super kecil dengan hasil prima. Namun anda akan membutuhkan invest yang cukup besar karena untuk mengeringkan cat ini dibutuhkan sinar infra merah. Cat ini juga tidak mengeluarkan limbah dan sangat irit.
  1. Grow In The Dark
Cat jenis ini akan menyala saat kaos berada ditempat gelap, seperti rubber, pigmen ataupun plastisol.
  1. Reflektif
Cat ini akan menyala jika disinari oleh sumber cahaya. Seperti sinar matahari.
  1. Discharge
Baca Juga : JENIS KAIN POLO SHIRT
Cat ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan warna dasar kaos, dan mengisi warna tersebut dengan warna baru yang sesuai kebutuhan.
  1. Flocking
Ini adalah salah satu dari macam-macam jenis sablon yang memiliki bentuk seperti beludru.
  1. Foam
Foam adalah cat timbul, ada rubber dan juga plastisol namun keduanya berbeda.
  1. Sablon Glitter
Sablon glitter ada yang halus dan juga ada yang kasar, sablonan ini memakai tinta yang berupa campuran serbuk. Makin kasar maka semakin renggang jenis screen yang digunakan.
  1. Sablon Foil
Sablon dengan menggunakan kertas logam.
  1. Sablon High Destiny
Sablonan ini timbul nya benar-benar berbentuk kotak, sablonan ini termasuk dari jenis plastisol. Ada juga yang dari rubber namun kalau dari rubber disebut foam dan bentuknnya pun melengkung. Tidak sama denganhigh destiny.
Demikian macam-macam jenis sablon yang dapat kami informasikan untuk anda, kebanyakan dari kaos yang beredar adalah menggunakan plastisol, namun tidak sedikit pula yang menggunakan sablon lain nya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih !
Share on Google Plus

About vido garment

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. bagus banget, terimakasih infonya semoga bermanfaat. https://shopee.co.id/Madu-Anak-Sehat-Cerdas-SQUABUMIN-BPOM-Asli-Bantu-Atasi-Speach-Delay-Si-Kecil-i.544441521.12230712985

    BalasHapus