TIPS - CARA MERAWAT JAKET KULIT

Konveksi Kaos Surabaya - Jaket kulit adalah salah satu jaket yang berbahan dari kulit, yang dapat membuat tampilan anda lebih menarik. Apalagi jika jaket kulit anda benar-benar terbuat dari kulit asli. Kamu pasti akan sangat percaya diri saat memakainya.
Namun ada beberapa permasalahan yang bisa timbul pada jaket kulit, jika anda salah dalam memperlakukan nya atau dalam merawatnya. Mulai dari masalah bau yang tidak sedap, sampai timbulnya jamur yang tidak di inginkan. Maka dari itu anda perlu mengetahui cara merawat jaket kulit.
Agar jaket kulit anda terjaga, maka anda bisa melakukan tips-tips cara merawat jaket kulit berikut ini:
  1. Hindari Terkena Air Hujan
Meskipun jaket kulit anda tahan air, namun tetap saja jika terkena guyuran air yang sangat deras, air hujan tersebut dalam tembus dan dapat menjadikan jaket kulit anda kusut, serta beberapa masalah lain nya seperti timbulnya jamur, warna cepat pudar hingga aroma yang tidak sedap.
  1. Jangan Mencuci Dengan Sabun
Jangan menggunakan sabun saat mencuci jaket kulit, meski sebenarnya sabun memang dapat menghilangkan kotoran. Karena jika anda menggunakan sabun maka jaket kulit anda akan terlihat tambah kusut dan akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, apalagi jika penjemuran nya tidak maksimal. Sebaiknya anda menggunakan lotion khusus untuk jaket kulit, atau menggunakan baby oil atau minyak telon. Karena cairan ini baik untuk menjaga jaket kulit anda dan dapat menghilangkan bau yang timbul karena keringat.
  1. Jangan Dilipat
Sehabis dipakai jangan dilipat, gunakan tisu untuk membersihkan debu yang menempel, setelah bersih gantungdi tempat yang banyak sirkulasi udaranya agar kelembapan menurun dan jamur tidak bisa berkembang.
  1. Gunakan Cuka Untuk Atasi Jamur
Jika jaket kulit anda terlanjur terkena jamur, cobalah gunakan larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Karena cuka memiliki kadar asam atau PH yang tinggi sehingga jamur tidak akan mampu hidup dalam kondisi seperti itu. Cara melakukanya dengan mengoleskan cairan tadi, kemudian bersihkan dengan lap halus dan kering. Kemudian gantung di tempat yang sejuk dan kering.
  1. Semprotkan Parfum Pada Bagian Dalam Jaket
Jangan menyemprotkan parfum pada bagian luar jaket, karena bahan kimia yang ada bisa saja merusak jaket kulit anda, jadi cukup semprotkan pada bagian dalam saja.
  1. Gunakan Semir
Jika jaket kulit anda tergores ataupun warnanya memudar, maka anda bisa mengatasi ini dengan menggunakan semir sepatu yang warnanya netral, atau sesuai dengan jaekt kulit anda. Caranya dengan mengoleskan sedikit saja semir tadi ke jaket kulit anda, lalu gosok menggunakan kapas, lalu keringkan.
Itulah beberapa tips cara merawat jaket kulit agar tetap awet, dan mampu menjaga penampilan anda. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda, dan selamat mencoba !
Share on Google Plus

About vido garment

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar